Beranda Lirik Lagu Lagu Pemilu Damai – Ferdi S. Nggao ft. Ivan Nestorman

Lagu Pemilu Damai – Ferdi S. Nggao ft. Ivan Nestorman

SALAM DAMAI Ferdinandus Sentosa Nggao ft. Ivan Nestorman

Reff:
Salam Damai, Salam Damai..
Salam Damai, Salam Damai..
Eeeii..iee..ooo…oaa.. Salam Damai…

Gandeng tangan, gandeng tangan..
Mari kita, gandeng tangan..
Eeeii..iee..ooo…oaa. gandeng tangan…

Sembilan April pesta kita
Jangan lupa ke TPS
Coblos sesuai kata hati
Demi kita… (Reff.)

Meski beda pilihan kita
Buang jauh dendam amarah
Jangan ada permusuhan
Antar kita… (Reff.)

Mari kita bergandeng tangan
Bangun negeri tanah kita
Agar makmur dan sejahtera
Hidup kita…  (Reff.)
———————————————————————

Ferdinandus Sentosa Nggao – Profil Singkat

Tempat/Tanggal Lahir: Narang, (Manggarai, Flores, NTT), 18 November 1965
Alamat Tinggal: Kayu Manis Timur No.1, RT/RW 06/01, Kayu Manis, DKI Jakarta
Hp: 0813 38753265
Email: ferdi_ng@yahoo.com
Istri: Imelda Claudia Man
Anak: Teresa Angelica Kantadela Nggao
Putra dari Gregorius Nggao (Suka, Kolang, Mangaarai Barat) dan Filomena Sabe (Lukup, Todo, Manggarai) dan menantu dari Yulianus Man (Orong-Kandang/Matawae, Manggarai Barat) dan Martina Pune (Nekang, Ruteng, Manggarai).

Pendidikan:
SDK Narang  I, Flores, NTT (1979); SMP dan SMA Seminari St. Pius XII, Flores, NTT (1985); Sarjana (S1), FISIP Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial (1994); Magister (S2), Program Pasca Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP Universitas Indonesia ( 2005).

Pekerjaan:
Sejak 1995-sekarang bekerja di Lembaga Management Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LM FEUI) dengan posisi terakhir sebagai Peneliti/Konsultan Senior dan memegang jabatan Deputy Kepala Divisi Publikasi, serta menjadi Executive Editor Jurnal Manajemen dan Usahawan Indonesia (jurnal ilmiah yang diterbitkan LM FEUI). LM FEUI banyak melakukan kerja sama dengan instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam bidang penelitian, pelatihan, dan pengembangan organisasi. Kegiatan dengan instansi pemerintah antara lain reformasi birokrasi di Kementerian Perdagangan dan Kementerian Sosial.

Beberapa Aktivitas Lain:
Tahun 2000-2005 bergabung dengan Yayasan Bina Swadaya, yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan keuangan mikro (pernah dilatih menjadi tenaga pendamping masyarakat selama 41 hari); Tahun 2004 menjadi Koordinator (Project Officer) Academic Restorative Initiative Perguruan Tinggi di Ambon, Laboratorium Kesejahteraan Sosial FISIP-UI dan USAID; Tahun 2006-2007 menjadi Koordinator Training and Curricullum Development dalam Project Management Safety-Focused, Family-Centered, Community-Based (SFFCCB) Child Protection and Welfare Service.

Kerjasama antara Dinsos Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam – IPSPI – UNICEF; Tahun 2008-2009 menjadi Peneliti pada Quest Research Indonesia; Anggota Panitia Microcredit Award, 2004; Anggota Tim Kampanye dan Sosialisasi Pemilihan Presiden Langsung oleh Koalisi Ornop untuk Pemilihan Presiden Langsung, 2000; Anggota Tim Kampanye dan Sosialisasi Amandemen UUD 45 oleh Koalisi Ornop untuk Amandemen UUD 45, 2002; Anggota Tim Kampanye dan Sosialisasi RUU Tatacara Pembuatan Perundang-Undangan oleh Koalisi Ornop untuk Kebijakan Partisipatif, 2003; Anggota Tim Kampanye dan Sosialisasi RUU Yayasan oleh Koalisi Ornop untuk Advokasi RUU Yayasan, 2001; Ikut mempersiapkan dan mendeklarasikan Gerakan Bersama Pengembangan Keuangan Mikro Indonesia (Gema PKM Indonesia) tahun 2002.

Pengalaman Organisasi:
Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) (1998); Pendiri dan Sekretaris Jenderal Perkumpulan AMERTA; Pendiri Yayasan Sanpio 79; Anggota Ikatan Pekerja Sosial Profesional (IPSPI).

Publikasi:
Juara III Nasional Lomba Penulisan tentang Ketenagakerjaan di Indonesia yang diselenggarakan Departemen Tenaga Kerja, SPSI, dan APINDO, 1996; Editor buku “Marketing Public Relation; Upaya Memenangkan Persaingan Melalui Pemasaran Yang Komunikatif”, diterbitkan oleh Lembaga Management FEUI; Editor Buku “Stratregi Pembiayaan dan Regouping Menuju Sinergi BUMN’, diterbitkan oleh Lembaga Management FEUI; Tim penulis buku Kemiskinan dan Kemandirian: Catatan Perjalanan dan Refleksi Bina Swadaya yang diterbitkan Yayasan Bina Swadaya tahun 2003.

Artikel sebelumyaJOGE LABO NGGOMI: A Bimanese Song
Artikel berikutnyaKompiang, Oleh-oleh Beraroma Perang