Beranda Trending Topic Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Batal Nikah di Masjid Istiqlal

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Batal Nikah di Masjid Istiqlal

Narareba.com – Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tampaknya batal dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kedua mempelai memilih tempat lain untuk melangsungkan akad nikah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom. Ia menyebut pihak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah membatalkan acara pernikahan tersebut di wilayahnya.

“Jadi begini, kita dapat informasi dari mempelai ya. Jadi kegiatan untuk 3 April akad nikah yang rencananya di Istiqlal itu dibatalkan, dialihkan ke lokasi yang lain. Nggak jadi di Istiqlal,” ujar AKP Maulana Mukarom dikutip Detikcom, Selasa (23/3/2021).

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Batal Nikah di Masjid Istiqlal
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar – IG/mozawahyu

Baca: Aturan Cerai PNS: Separuh Gaji untuk Mantan Istri

Kenapa Batal Nikah di Masjid Istiqlal?

Maulana Mukarom tidak mengetahui secara pasti ke mana pindahnya akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah itu. Tapi yang jelas, bukan di wilayah Kecamatan Sawah Besar.

“Bukan (di wilayah Sawah Besar), nggak tahu di wilayah mana. Yang pasti bukan di sekitaran di wilayah Sawah Besar atau Jakarta Pusat,” kata AKP Maulana Mukarom.

Ia juga tidak mengetahui kenapa Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah batal mengadakan akad nikahnya di Masjid terbesar se-Asia Tenggara itu. Yang pasti bukan karena tidak mendapatkan izin.

“Wah kalau itu tanya ke mempelai ya. Saya juga nggak tahu informasi yang jelas, yang pasti informasi yang kami dapat bahwa tanggal 3 April itu tidak jadi dilaksanakan di Istiqlal. Kalau pertimbangannya kenapa, itu yang bisa menjawab dari pihak mempelai, dari pihak keluarga, bukan dari kita,” tutur AKP Maulana Mukarom.

Baca: 10 Fakta Anggia Kloer, Sekretaris Cantik Edhy Prabowo

“Bukan itu, bukan (karena nggak dapat izin). Itu mungkin pertimbangan dari pihak keluarga,” pungkasnya.

Padahal Aurel Hermansyah sudah meminta surat rekomendasi ke KUA tempat tinggalnya di Ciputat Timur untuk melangsungkan pernikahan di wilayah Sawah Besar. Begitupun Atta Halilintar, ia juga sudah meminta surat numpang nikahnya di KUA Kebayoran Lama.

Aurel dan Atta Pernah Datang Survey Lokasi

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar pernah berencana ingin melangsungkan pernikahan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Namun, hingga saat ini, pihak Masjid Istiqlal belum mendapatkan informasi mengenai rencana pernikahan Atta Halilintar dan juga Aurel Hermansyah.

Hal itu diungkapkan oleh Humas Masjid Istiqlal, Hayyin Muhdlor. Ia mengaku belum mendapatkan perintah dari pimpinan mengenai pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

“Nggak ada, nggak ada perintah apapun,” ujar Hayyin Muhdlor saat dihubungi oleh wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (23/3/2021).

Kenapa Batal Nikah di Masjid Istiqlal?
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar – IG/mozawahyu

Baca: 10 Foto Terbaik Wulan Guritno di Labuan Bajo

Namun Hayyin Muhdlor, mengetahui jika Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ingin menikah di masjid terbesar di Asia Tenggara itu. Sebab beberapa hari yang lalu keduanya pernah datang ke lokasi untuk mensurveinya.

“Hanya sebatas kemarin-kemarin saja (datang). Konkretnya kan belum ada,” kata Hayyin Muhdlor.

“Iya artinya hanya keinginan saja, tapi kepastian dia mau itu yang kita belum tahu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hayyin Muhdlor menyarankan agar bertanya mengenai pernikahan tersebut kepada yang bersangkutan. Hal itu untuk memastikan mengenai kebenarannya.

“Langsung ke pihak sana aja ya, jadi pasti ya,” pungkas Hayyin Muhdor.*

Artikel sebelumyaAturan Cerai PNS: Separuh Gaji untuk Mantan Istri
Artikel berikutnya10 Foto Cantik Prisia Nasution Tekuni Ragam Olahraga