Beranda Update Daftar Artis yang Punya Karier Top Tapi Mahar Pernikahan Paling Murah, Atta...

Daftar Artis yang Punya Karier Top Tapi Mahar Pernikahan Paling Murah, Atta Halilintar dan Aurel Masuk

Artis yang Punya Karier Top Tapi Mahar

Narareba.com – Salah satu hal yang tak pernah lepas dari budaya pernikahan di Indonesia ialah budaya mahar.

Tak terkecuali pernikahan para selebritis, cerita mengenai mahar tak kala menarik untuk disimak.

Berikut adalah daftar artis dengan mahar paling murah, di satu sisi punya karier besar.

Baca: Kondisi Mantan Sopir Nindy Ayunda Kini: Ketakutan, Tulalit, Bahasanya Tidak Nyambung, Tidak Fokus, Bawa Mobil Salah Arah

Atta Halilintar dan Aurel Masuk

Mahar menjadi salah satu syarat dalam sebuah pernikahan.

Biasanya sang pengantin lelaki menggunakan uang tunai, perhiasan, sampai logam mulia sesuai dengan kesepakatan calon pengantin perempuan.

Biasanya nominal mahar dalam bentuk uang tunai disesuaikan dengan Tanggal pernikahan. Hal tersebut yang kerap dilakukan oleh artis tanah air.

Beberapa artis ada yang menikah dengan mahar fantastis hingga ratusan juta. Namun ada pula yang menikah dengan mahar sederhana dengan jumlah yang kecil.

Lantas siapa saja seleb menikah dengan mahar murah? Intip daftarnya yang sudah dihimpun dari berbagai sumber:

1. Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie

Ardi Bakrie meminang Nia Ramadhani pada tahun 2010 silam, ia hanya memberikan mahar sebesar Rp2.015. Angka tersebut terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan pesta pernikahan mereka yang ditaksir menghabiskan uang hingga miliaran. Apalagi Ardie Bakrie adalah pengusaha muda sekaligus anak dari Aburizal Bakrie yang merupakan konglomerat. Ternyata jumlah mahar itu merupakan hasil penjumlahan dari tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka.

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie
Instagram.com/@Niaramadhanibakrie

2. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Kini dikenal sebagai pasangan kaya raya, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty menikah dengan mahar senilai 21 USD, 1 Real, dan Rp 2.012. Angka ini melambangkan tanggal pernikahan mereka yaitu 21 Januari 2012. Sampai kini rumah tangga mereka harmonis dengan lima orang anak yang melengkapi kebahagiaan keduanya.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Instagram.com/@Ussyandhyka

3. Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

Seperangkat alat salat dan sebuah cincin menjadi mahar pernikahan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Keduanya menikah di Pulau Kelor pada tahun 2013 dengan pernikahan sederhana dan hanya dihadiri rekan dan kerabat dekat saja. Padahal bagi Rio mahar besar pasti bukan masalah mengingat ia adalah artis papan atas yang langganan jadi pemain film layar lebar.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan
Instagram.com/@Riodwanto

4. Andien Aisyah dan Ippe

Andien dan Ippe menikah secara tertutup dengan konsep forest wedding di hutan pinus di Kawasan Lembang, Bandung. Keduanya menikah pada 27 April 2015 silam dengan mahar seperangkat alat salat dan 5 gram emas. Meski maharnya sederhana, tapi pernikahan mereka bahagia sampai sekarang.

Andien Aisyah dan Ippe
Instagram.com/@Andien Aisyah&Ippe

5. Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq

Fairuz A Rafiq akhirnya melabuhkan hatinya pada Sonny Septian usai menjadi single parent bagi King Faaz. Ia dipinang Sonny dengan mahar sebesar Rp 999.999 pada 21 Mei 2017. Terkesan tanggung bukan? Namun ada makna mendalam pada nominal tersebut. Angka 9 adalah angka kesukaan Fairuz dan 99 adalah jumlah Asmaul Husna.

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq
Instagram.com/@Sonnyseptian

6. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Berbanding terbalik dengan pesta pernikahan mereka yang luar biasa mewah. Mahar pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sangat sederhana.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Instagram.com/@attahalilintar

Atta menikahi Aurel pada 3 April 2021 dengan mas kawin berupa uang tunai senilai Rp 342.021. Jumlah tersebut menjadi lambang yang merepresentasikan tanggal pernikahan orang tua Ameena itu.

Artikulli paraprakBaru 3 Bulan Melahirkan, Nikita Willy Mulai Latihan Fitness, Warganet Ragukan
Artikulli tjetërPernah Diselingkuhi Mantan, Rachel Vennya Interogasi Sang Mantan Sampai Olah TKP