Narareba.com – Nama Prisia Nasution mulai dikenal luas setelah melakoni peran utama dalam film adaptasi novel “Ronggeng Dukuh Paruk” berjudul Sang Penari tahun 2011.

Wajahnya yang cantik dan pesona karakternya yang khas membuat wanita kelahiran Jakarta, 1 Juni 1984 ini punya tempat tersendiri di hati oleh masyarakat Indonesia.

Selain karena bakat aktingnya, wanita pemilik nama lengkap Prisia Wulansari Nasution ini juga dikagumi karena menggeluti sekian banyak hobi olahraga.

Baca: 10 Foto Terbaik Wulan Guritno di Labuan Bajo

Berikut adalah 10 foto cantik Prisia Nasution saat menekuni ragam olahraga yang dirangkum Narareba.com dari Instagramnya, @prisia.

1. Berselancar

Prisia Nasution tampil sporty dan kece dalam balutan bra sport warna hitam dipadu hotpants. Ia berpose di tepi pantai sambil memegang papan selancarnya.

Termasuk olahraga ekstrem, selancar ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selancar merupakan salah satu latihan kardiovaskular yang bagus.

Mengapa? Karena dalam olahraga ini menggunakan sebagian besar otot tubuh bagian atas untuk mendayung, dan otot kaki untuk membimbing papan setelah kamu naik dan berdiri.

Prisia Nasution Berselancar

2. Bersepatu Roda

Prisia Nasution berpose di pinggir jembatan saat jeda bersepatu roda. “Just Roll it!”, tulisnya dalam keterangan foto unggahannya ini.

Bermain sepatu roda dapat membantu pembakaran kalori yang banyak. Bermain sepatu roda selama satu jam misalnya, akan membakar kurang lebih 500 kalori dalam tubuh.

Dengan olahraga ini, seseorang dipaksa bergerak sehingga akan mengeluarkan keringat yang banyak dan tentunya akan menyehatkan.

Prisia Nasution Bersepatu Roda

3. Berenang

Prisia Nasution tampak sedang berada di kolam renang bersama para perenang lainnya. Ia tampak tengah bersiap-siap sambil membetulkan posisi rambutnya.

Renang merupakan salah satu jenis olahraga yang memiliki banyak manfaat. Kalori yang terbakar setelah berenang selama satu jam hampir sama dengan berlari.

Seluruh bagian otot digunakan saat berenang sehinggaa sistem kardiovaskular juga terlatih saat berenang. Hal itu menyebabkan organ dalam tubuh, seperti jantung dan paru-paru menjadi lebih kuat dan sehat.

Prisia Nasution Berenang

Baca10 Fakta Anggia Kloer, Sekretaris Cantik Edhy Prabowo

4. Panjat Tebing

Panjat tebing merupakan salah satu pilihan olahraga yang hingga kini ditekuninya.

Menurut gadis yang biasa disapa Pia ini, meski memiliki banyak risiko, panjat tebing lebih banyak memberikan kesenangan tersendiri.

“Enggak usah climbing, nyetir aja berisiko. Kalau mikir risikonya aja enggak akan dapat apa-apa,” ujarnya dalam sebuah kesempatan wawancara.

Prisia Nasution Panjat Tebing

5. Bela Diri

Terkenal sebagai pemeran wanita yang berbakat, rupanya Prisia juga pernah menjadi atlet bela diri. Prisia Nasution diketahui menekuni bela diri pencak silat

Rupanya, sejak duduk di bangku SMP, Ia telah bergabung dengan kamp pelatihan nasional untuk seni bela diri Indonesia pencak silat.

“Terimakasih keluarga Perisai Diri untuk kesempatannya menjadi bagian dari ksatria 1000 Toya Prambanan,” tulisnya dalam keterangan foto unggahannya.

Prisia Nasution Bela Diri

6. Mendaki Gunung

Prisia Nasution mengaku lebih memilih mendaki gunung bersama teman-temannya daripada bepergian ke mal ketika memiliki waktu senggang.

Perempuan yang juga memiliki hobi naik motor ini mengaku bahwa di Indonesia ada begitu banyak gunung yang harus di jelajahi.

Prisia sendiri mulai menggeluti aktivitas mendaki sejak SMP. Selain Gunung Ciremai, dirinya juga sudah pernah mendaki salah satu gunung yang berada di Jerman.

Prisia Nasution Mendaki Gunung

7. Menyelam

Suka menyelam? “Iya dong…. Saya sudah menyelam mungkin sekitar 100 kali di berbagai tempat di Indonesia. Negeri ini indah sekali, sayang sekali kalau didiamkan,” ungkapnya ketika ditanya wartawan beberapa waktu lalu.

Tempat menyelam mana yang terindah di Indonesia?

“Tidak bisa dibandingkan, dong. Setiap tempat itu unik dan punya keindahan masing-masing. Tapi, kalau ditanya mana yang paling mengesankan, menurut saya pribadi, ya, di dekat pantai Pintu Kota di Ambon. Alasannya? Rahasia… he-he-he,” katanya.

Prisia Nasution Menyelam

8. Bermain Basket

Baru-baru ini, aktris berusia 36 tahun tersebut memamerkan sederet potret yang menunjukkan keseruan bermain basket.

Prisia Nasution tampil sporty dan kece dala kaos abu-abu dipadu celana hita. Ia pun tampak gesit saat mendribble bola hingga memasukkan ke ring.

Kecantikan dan tubuh bugar Prisia Nasution yang terpancar saat bermain basket lantas membuat para netizen terpesona.

Prisia Nasution Bermain Basket

9. Moge dan ATV

Meski kerap tampak anggun dalam balutan gaun yang feminin, Pia juga sering terlihat melakukan aktivitas yang kerap dianggap ‘cowok banget’ seperti Moge alias Motor Gede.

Baru-baru ini ia mengunggah foto-fotonya saat menjajal ATV (All Terrain Vehicle), alias. kendaraan segala medan. ATV adalah sebuah sepeda motor yang memiliki empat roda yang biasanya digunakan untuk pertanian atau rekreasi.

ATV ini terkenal dengan kendaraan yang bisa melalui segala medan dan dapat dikemudikan dalam kondisi jalan basah, naik, atau turunan bukit. Dengan kekuatannya ATV ini dia bisa melewati medan medan yang tidak bisa dilewati sepeda motor biasa

Prisia Nasution Moge dan ATV

10. Martial Art

Rupanya, seni bela diri yang ditekuni Prisia Nasution tidak sebatas pencak silat saja. Ia juga mempelajari beberapa seni bela diri dari luar negeri seperti yang diunggahnya beberapa waktu lalu.

“Kali ini saya mencoba menjadi Ninja! Kalian juga bisa merasakan menjadi Ninja dengan mengikuti Ninja Experience di World Heritage Site, Himeji Castle.

Tidak cuma memakai kostum nya, kalian jg akan diajarkan gerakan dan menggunakan senjata yg biasa dipakai Ninja yaitu Shuriken atau Katana,” tulisnya.

Prisia Nasution Martial Art